Penyakit Yang Sering Menyerang Kita Diantaranya

Sebuah penelitian baru saja menemukan alasan terbaik untuk tidak bekerja. Sakit sudah pasti alasan paling mujarab yang bisa diberikan pada atasan Anda.

Menurut survei yang dilakukan oleh peneliti di AXA, hanya ada beberapa penyakit yang dinilai cukup serius untuk absen dari kantor

Survei menunjukkan bahwa flu adalah alasan sakit paling masuk akal dan dapat diterima untuk beristirahat di rumah, walaupun sekitar 42 persen dari berbagai atasan merasa karyawan masih bisa tetap bekerja walaupun dalam keadaan flu.

Berikut ini adalah delapan alasan sakit yang masih masuk akal untuk diterima para atasan:

    Flu: 41.6 %
    Sakit pinggang: 38.5 %
    Luka akibat kecelakaan: 38.2 %
    stres: 34.5 %
    Operasi ringan: 35.2 %
    Depresi: 34.5 %
    Demam: 23.8 %
    Migrain: 21.7 %

"Perusahaan harus menyikapi alasan-alasan yang dinilai tidak masuk akal, baik untuk kepentingan perusahaan ataupun untuk karyawan itu sendiri," kata Glen Parkinson dari AXA.

Dia melanjutkan, dalam beberapa kasus, karyawan yang mengambil hari libur untuk beristirahat total dan kemudian sembuh di esok hari akan lebih produktif ketimbang mereka yang memaksakan diri untuk tetap masuk kantor dan mengambil izin setengah hari lalu pulang.

Menurut Parkinson, hal ini disebabkan karena karyawan yang sakit berpotensi untuk menyebarkan penyakit mereka ke rekan kerja yang lain.

Jadi bila Anda merasa tidak enak badan, sebaiknya ambil satu hari libur ketimbang menjadi tidak produktif dengan masuk ke kantor hanya setengah hari.

0 Response to "Penyakit Yang Sering Menyerang Kita Diantaranya"

Posting Komentar