Darah Latin Memiliki Wajah Awet Muda, Benarkah?

Memiliki wajah cantik dan selalu terlihat segar adalah dambaan banyak wanita. Jangan heran jika banyak wanita yang ingin terlihat cantik mengaplikasikan sejumlah perawatan dari yang terjangkau hingga mahal.

Namun, sebenarnya hal paling sulit adalah menjaga agar kecantikan terus awet dan tahan lama.

Menurut studi UCLA, perawatan kecantikan yang Anda terapkan bisa jadi tidak berguna jika Anda tidak memiliki darah latin.

Sebab, studi tersebut mengungkapkan bahwa wanita hispanik atau latin lebih awet muda, ketimbang wanita dari etnis lainnya di dunia.

Ilmuwan menganalisis 6000 sampel DNA dari pria dan wanita berusia 30 hingga 90 tahun dari tujuh etnis dunia, yakni, latin, kauakasia, afrika, asia, afrika amerika, dan tsimane.

Studi menemukan bahwa wanita dari semua etnis hidup lebih lama dibandingkan pria. Selain itu, mereka juga menemukan bahwa darah wanita latin lebih awet muda karena lebih muda dua tahun ketimbang etnis lainnya.

“Studi ini masih membutuhkan faktor penunjang lainnya untuk perbandingan, tetapi wanita latin terbukti lebih awet muda. Hal ini tidak ada hubungannya dengan faktor eksternal, seperti perawatan. Mereka memang terlahir dengan gen awet muda,” jelas Steve Horvath, Profesor Human Genetics dan Biostatic di UCLA.

0 Response to "Darah Latin Memiliki Wajah Awet Muda, Benarkah?"

Posting Komentar