Diet Yang Tidak Benar Mempengaruhi Pertumbuhan Rambut Kita

Umumnya, saat rambut terlihat kusam, lepek, dan pecah-pecah, banyak orang memilih mengganti sampo dan kondisioner. Namun, rambut rusak biasanya disebabkan oleh diet yang tidak seimbang.

“Rambut kusam biasanya terjadi karena ada perubahan makanan atau faktor internal lainnya,” terang Michael Stranko, seorang penata rambut di Hair Designs by Karen Greb in Pittsburgh.

Stranko mengatakan bahwa dia sering melihat perubahan rambut klien dari waktu ke waktu karena mereka sedang menjalani satu jenis diet.

Salah satu klien Stranko pernah menjalani diet rendah lemak selama dua bulan. Alhasil, perubahan signifikan langsung terlihat pada rambutnya.

“Rambut klienku itu berubah tipis, kusam, dan benar-benar tidak sehat. Asupan nutrisi yang tidak seimbang, efeknya langsung terlihat pada rambut,” imbuhnya.

Menurut Dr Debra Wattenberg, Dermatolog di NY Skin RX, AS, protein dan lemak baik membuat pertumbuhan rambut lebih cepat, lebat, dan bercahaya.

“Kandungan protein terlalu rendah pada tubuh membuat rambut kering dan tipis. Sebab, protein merupakan kunci utama dalam menumbuhkan keratin,” pungkas Dr Wattenberg.

0 Response to "Diet Yang Tidak Benar Mempengaruhi Pertumbuhan Rambut Kita"

Posting Komentar