Imlek Fair 2011

Imlek Fair 2011 yang dibuka Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarifuddin Hasan, Minggu (16/1), ternyata bisa menjadi tempat rekreasi alternatif bagi masyarakat Kota Medan dan sekitarnya. ”Pengunjung yang datang dari berbagai etnis bukan hanya saja etnis Tionghoa, tetapi berbagai etnis berbaur jadi satu dalam menikmati sarana rekreasi dan hiburan yang dikemas secara apik oleh panitia untuk memanjakan pengunjung,” kata Direct Project Imlek Fair 2011 Albert Kang didampingi Public Relation Imlek Fair Darwinsyah Purba di sela-sela acara kemarin.

Dia menjelaskan, selain mempromosikan produk-produk unggul dari dunia usaha di Kota Medan, panitia Imlek Fair juga memadukan eventini dengan pertunjukkan seni budaya seperti tari dan barongsai kepada masyarakat.Tujuan hiburan ini adalah mendekatkan budaya yang satu dengan lainnya, sehingga tidak ada lagi diskriminasi.

”Kebudayaan Tionghoa di Indonesia merupakan milik kita dan merupakan peninggalan dari nenek moyang yang harus dilestarikan serta dijaga bersama-sama tanpa terkecuali,supaya anak cucu kita kelak tidak kehilangan jati dirinya,” tegasnya. Dia menambahkan, keunikan Imlek Fair memadukan hiburan,seni budaya dan ajang pameran produk unggul dari multiusaha hingga UKM yang ada.Untuk hiburan,panitia berusaha menghadirkan artis- artis dari Medan, Ibu Kota, hingga luar negeri seperti Malaysia.Selain itu,mereka juga memanjakan pengunjung dengan lucky drawdengan hadiah menarik setiap malam. Juga ada magic show, permainan bagi anak-anak, sajian makanan/ minuman spesial, lomba fashion show, lomba karaoke, lomba menggambar, lomba baca berita televisi, dan lain-lain.

”Imlek Fair layak dijadikan oleh masyarakat Medan sebagai tempat rekreasi alternatif bagi keluarga,” paparnya. Seorang warga Sari Rejo mengatakan, warga setempat sangat terhibur dengan diselenggarakannya Imlek Fair 2011 di kawasan ini. Dia bersama keluarga mengaku dapat menikmati rekreasi alternatif yang memukau karena suasananya di tata seperti di Shanghai (China). ”Tempat ini dapat disulap sedemikian rupa hingga jadi sarana rekreasi alternatif bagi warga setempat. Dan, kami bisa merasakan suasana yang begitu menarik bagi keluarga di mana penyelenggaraannya begitu kreatif dapat membuat tempat seindah ini,”ungkapnya.

Dia berharap,acara itu dapat diselenggarakan setiap tahun, karena areal CBD Polonia cukup luas dan sangat strategis dan mudah dijangkau.“ Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia even sebesar ini dapat dilaksanakan di dekat Kelurahan Sari Rejo,”katanya. Demikian catatan online Finansialblogid tentang Imlek Fair 2011.

0 Response to "Imlek Fair 2011"

Posting Komentar