Ketua Mahkamah Agung

Ketua Mahkamah Agung (MA), Harifin Tumpa membantah akan jalan-jalan ke luar negeri terkait rencana kepergiannya ke Turki menghadiri acara pertemuan Mahkamah Agung Sedunia untuk membahas putusan kasasi dan peninjauan kembali.

Agenda yang bertajuk "Presidency of The Court of Cassation in Turki and UNDP Turki" tersebut direncanakan akan berlangsung pada tanggal 1-3 November 2010 di Istanbul.

"Itu bukan jalan-jalan. Itu pergi kerja," ujar Tumpa saat ditemui di gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Jumat (29/10/2010).

Menurut Tumpa, Mahkamah Agung Indonesia memang mendapatkan undangan perhelatan tersebut. Mengenai biaya, lanjut Tumpa, seluruhnya juga telah dipenuhi oleh pihak penyelenggara di Turki.

"Kita diundang, biaya dari mereka. Tak hanya kita ada Ketua MA Belanda, Ketua MA Pakistan, dan lain sebagainya," katanya.

Direncanakan Mahkamah Agung Indonesia akan membawa isu utama tentang transparansi perkara dan putusan dalam pertemuan itu.

Saat ditanyakan kenapa dipilih tema tersebut, Tumpa menjelaskan hal itu memang sudah ditentukan dari pihak penyelenggara. "Itu (tema) sudah ditentukan," katanya.

0 Response to "Ketua Mahkamah Agung"

Posting Komentar