Baguskah Tidur Dengan Cara Tertelungkup?

Tidur tengkurap telah dikaitkan dengan kurangnya kualitas tidur hingga sakit punggung. Namun, bila Anda kerap tidur tengkurap dan semua baik-baik saja, apakah Anda perlu mengganti posisi tidur lain?

Kabar baiknya, posisi tengkurap biasanya tidak menimbulkan masalah bagi orang dewasa yang sehat. Jadi, Anda tak perlu risau bila selama ini selalu sehat walau tidur tengkurap.

Hanya saja, posisi tidur ini lebih mungkin untuk memicu rasa tidak nyaman di sekitar punggung bagi orang-orang yang sudah menderita sakit punggung sebelumnya.

Dalam beberapa kasus, tidur tengkurap dapat menyebabkan daerah tulang belakang atau punggung bawah mendapatkan tekanan yang tidak wajar. Hal inilah yang dapat menyebabkan atau memperburuk nyeri punggung.

Nah, untuk mencegah atau mengurangi sakit punggung saat tidur tengkurap, masih ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk meringankan rasa sakit tanpa harus mengubah gaya tidur Anda.

Saat tidur tengkurap, tempatkan bantal di samping perut Anda. Ini akan membuat Anda tidak sepenuhnya tidur tengkurap, namun menjadi sedikit miring untuk mencegah nyeri punggung.

0 Response to "Baguskah Tidur Dengan Cara Tertelungkup?"

Posting Komentar